Selasa, 07 Februari 2012

Timnas PPD Hadapi Bahrain Telah Terbentuk

Bola.net - Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk pertandingan terakhir Pra Piala Dunia (PPD) 2014 melawan Bahrain, 29 Februari, nanti sudah terbentuk dan siap menjalani pemusatan latihan tahap kedua di Malang.

"Nama-nama sudah ada di tangan pelatih Aji Santoso. Tinggal mengumumkan saja. Yang jelas kerangka tim sudah terbentuk," kata Penanggung jawab timnas Bernhard Limbong.

Menurutnya, pemain yang akan diumumkan pekan depan itu merupakan yang terbaik dari 30 pemain yang diseleksi oleh jajaran pelatih timnas meliputi Aji Santoso serta asisten pelatih timnas Liestiadiserta di bawah pantauan Direktur Teknik Wim Rijsbergen.

"Dari 30 pemain yang menjalani seleksi di Sentul, hanya sekitar tujuh pemain yang akan bergabung dengan 12 pemain yang sebelumnya telah dinyatakan lolos perkuat timnas tanpa harus menjalani seleksi," jelas Limbong.

12 pemain yang lolos tanpa seleksi adalah Irfan Bachdim, Syamsul Arif,Kurnia Meiga Hermansyah, Dendy Santoso, Gunawan Dwi Cahyo, Hendro Siswanto, Irfan Raditya, Ferdinand Sinaga, Abdul Rahman, Wahyu Wijiasnanto, Diego Michiels dan Andik Vermansyah.

"Semuanya akan bergabung pada pemusatan latihan tahap kedua yang rencananya dimulai 16 Februari nanti," kata Limbong.

Timnas U-23 adalah tim pengganti timnas senior yang sebelumnya dilatih oleh Wim Rijsbergen. Saat dilatih oleh pelatih asal Belanda itu, Timnas Merah Putih belum pernah meraih sekali pun kemenangan. Dengan hasil itu PSSI langsung berinisiatif menggantinya dengan Timnas U-23.

Penggantian timnas juga berdampak pada pemain. Selama ini timnas selalu mengandalkan pemain dari Indonesia Super League (ISL). Karena tidak diakui PSSI maka pemain yang diturunkan berasal dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Sementara itu pelatih Timnas U-23, Aji Santoso membenarkan jika tim mulai terbentuk, meski nama-nama pemain baru belum diumumkan. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu akan langsung fokus pada pembentukan tim guna menjalani pertandingan melawan Bahrain di Manama. (ant/end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar