Selasa, 03 Januari 2012

Diego Michiels Kemungkinan Balik ke Belanda


Bola.net - Pemain naturalisasi Diego Michielsberencana kembali ke Belanda setelah memutuskan kontrak dengan klub Indonesia Super League, Pelita Jaya, yang saat ini menjadi polemik.

"Saya belum tahu mau bergabung dengan klub mana setelah ini. Jika kondisi di sini tidak memungkinkan untuk mengembangkan karir, saya akan kembali ke Belanda," kata Diego Michiels di Hotel Atlet Century Senayan Jakarta, Selasa.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu mengakhiri kontraknya dengan Pelita Jaya, setelah klub milik keluarga Bakrie itu tidak bertanding di kompetisi resmi yang digelar oleh PSSI dan dinilai akan menghambat karirnya sebagai pemain timnas.

Menurut dia, pengunduran diri dari klub Pelita Jaya merupakan inisiatifnya sendiri bukan tekanan dari penanggung jawab timnas Bernhard Limbong seperti yang berkembang di media massa saat ini.

"Saya ingin tetap memperkuat timnas. Dan saya paham konsekuensi atas pemutusan kontrak dengan Pelita Jaya," kata mantan bek timnas U-23 itu.

Informasi yang berkembang di lapangan menyebutkan, Diego Michiels diincar beberapa klub yang turun di kompetisi resmi PSSI yaitu Indonesia Premier League (IPL) yang dikelola oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Beberapa klub yang berminat adalah klub Persebaya Surabaya dan dan Persija Jakarta. Hanya saja, banyaknya klub yang berminat belum ditanggapi oleh mantan pemain klub asal Belanda, Go Ahead Eagles, itu.

Mundurnya pemain yang sempat dikabarkan dekat dengan beberapa artis itu membuat manajemen Pelita Jaya gusar.

Manajer klub Lalu Mara melapor kepada Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang merupakan lembaga bentukan mayoritas anggota PSSI yang menyatakan mosi tidak percaya kepada PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin.

Lalu Mara juga meminta KPSI untuk melaporkan kasus pemutusan sepihak itu ke AFC dan FIFA karena dinilai ada tekanan yang membuat pemain naturalisasi itu mengundurkan diri dari Pelita Jay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar